Kifli Sahlan Kembali Ditunjuk Jadi Ketua Bawaslu Kota Ternate

Tiga unsur pimpinan Bawaslu Kota Ternate saat pleno pertama untuk penetapan divisi, pada Minggu (20/8/2023) di Swisbel in Wahit Hasim.

Ternate, malutpost.id -- Usai mengikuti prosesi pelantikan sebagai anggota Bawaslu Kota Ternate pada tanggal 19 agustus 2023 di Jakarta, tiga unsur pimpinan Bawaslu Kota Ternate langsung melaksanakan rapat pleno pertama untuk penetapan divisi, pada Minggu (20/8/2023) di Swisbel in Wahit Hasim.

Hasil pleno tersebut menetapkan Kifli Sahlan sebagai Ketua yang membidangi Devisi Sumberdaya Manusia, Organisasi, pendidikan, pelatihan, data dan Informasi, Bawaslu Kota Ternate.

Asrul Tampilang didapuk sebagai Kordinator Devisi Penenganan pelanggaran dan Penyelesaian sengketa. Sementara Suryadi S. Abdullah sendiri dipercayakan sebagai Kordinator Devisi Hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat, dan hubungan masyarakat.

Kifli ketika dihubungi usai rapat pleno menjelaskan, saat ini Bawaslu Kota Ternate sedang konsen mengawasi tahapan pemilu yang sedang berjalan. Disamping itu, Bawaslu Kota Ternate sedang menyiapkan langkah mitigasi terhadap Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) dan issue politik yang berpotensi terjadi di Kota Ternate.

“Selain itu kami bertiga berkomitmen untuk menjaga marwah lembaga dan menjadi penyelenggara pengawas yang profesional sesuai dengan amanah yang di berikan. Tentu kami juga menginginkan masyarakat dan peserta pemilu ikut serta mengambil peran yang produktif demi pemilu yang berkualitas di kota ternate,” jelas Kifli. (ikh)

Komentar

Loading...