Kakek Bejat di Ternate Diduga Sutubuhi Anak di Bawah Umur Berkebutuhan Khusus

Ilustrasi pencabulan anak. (Istockphoto/ Daniilphotos)

Ternate, malutpost.id – Seorang kakek berinsial ST (70) ditangkap karena diduga mencabuli seorang anak di bawah umur di Kota Ternate, Maluku Utara.

Ironisnya, korban yang masih berusia 10 tahun tersebut merupakan penyandang disabilitas yakni tunawicara.

Aksi bejat tersangka itu terjadi pada, Kamis (10/8/2023) sekira pukul 15.00 WIT di salah satu kelurahan, Kecamatan Ternate Utara.

Korban melapor ke keluarganya dan mengaku dilecehkan oleh kakek 70 tahun tersebut. Keluarga akhirnya melapor ke Polsek Ternate Utara, Senin (14/8/2023).

Kapolsek Ternate Utara, IPDA Muhammad Faisal saat dikonfirmasi malutpost.id, Selasa (22/8/2023) membenarkan laporan tersebut.

"Iya laporannya sudah kami terima dari pihak terlapor dan sudah kami tindaklanjuti," ungkap Muhammad Faisal.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, dugaan pencabulan terjadi lantaran ST membujuk korban dengan uang dan cemilan.

"Korban ini selain disabilitas fisik, juga pemalu terhadap laki-laki apalagi sama orang banyak, dan sifat pemalunya tersebut bukan terjadi setelah peristiwa ini tapi sudah dari awal," ungkap Faisal.

Dia menjelaskan, dalam penanganan kasus tersebut, pihaknya juga berkoordinasi dengan Lembaga terkait lainnya termasuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate.

"Koordinasi dengan dinas akan kami lakukan, karena masih dalam tahap penyelidikan, termasuk pemeriksaan korban dan saksi juga harus koordinasi dengan dinas," tandas dia. (wm-02)

Komentar

Loading...