Miris, Pemuda Ini Curi Kotak Amal Masjid untuk Beli Miras

Pelaku tertunduk saat diamankan anggota Polsek Ternate Utara.

Ternate, malutpost.id -- Kelakuan JH alias Koko (18), remaja di Kota Ternate, Maluku Utara ini bikin geleng-geleng kepala.

Pasalnya, remaja 18 tahun itu nekat mencuri kotak amal masjid berisi uang sumbangan jemaah untuk membeli minuman keras.

Hal itu diakuinya setelah ditangkap anggota Polsek Ternate Utara pada, Rabu (23/8/2023).

Pelaku ditangkap di jalan raya Kelurahan Jati, Ternate Selatan sekira pukul 21.00 WIT atau hanya beberapa jam setelah aksinya mencuri kotak amal.

Penangkapan itu dipimpin oleh Kanit Resmob, Aipda Kader.

“Saat ditangkap pelaku untuk sudah dalam kondisi mabuk karena bau alkohol,” kata Kapolsek Ternate Utara, IPDA Muhammad Faisal kepada malutpost.id, Kamis (24/8/2023).

Dia menjelaskan, anggotanya menerima informasi posisi pelaku, setelah itu petugas langsung menuju lokasi dan membekuknya di seputaran toko Dua Sekawan.

"Setelah diamankan, yang bersangkutan langsung dibawa oleh Unit Resmob ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan," kata Muhammad Faisal.

Dari hasil pemeriksaan lanjut Kapolsek, terduga pelaku mengaku uang yang digasaknya dari kotak amal yang digasak di Masjid Imam Bonjol digunakan untuk membeli minuman keras.

"Dia (pelaku) menggunakan uang itu untuk beli miras yang dikonsumsi bersama dengan teman-temannya," pungkas dia.

Selain mengambil kotak amal lanjut Kapolsek, terduga pelaku juga melakukan pencurian 4 unit Handphone di Kelurahan Tobeleu pada 14 Agustus 2023 sebelumnya.

Sehingga, dari tangan terduga pelaku, anggota berhasil mengamankan 1 kotak amal dan 1 kaos hitam yang di pakai terduga pelaku untuk menutupi muka. (wm-02)

Komentar

Loading...