Di Agenda Asean Minister on Energy Meeting Bali, Booth PLN Tunjukkan Program Unggulan Transisi Energi

PT PLN (Persero) turut memeriahkan gelaran Asean Ministers on Energy Meeting (AMEM) ke-41 dengan menghadirkan booth energi yang memamerkan beberapa program unggulan perseroan dalam bertransisi energi pada 22-25 Agustus 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Badung, malutpost.id -- PT PLN (Persero) turut memeriahkan gelaran Asean Ministers on Energy Meeting (AMEM) ke-41 dengan menghadirkan booth energi yang memamerkan beberapa program unggulan perseroan dalam bertransisi energi pada 22-25 Agustus 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan PLN berkomitmen dalam mendukung transisi energi yang diusung oleh Indonesia, ASEAN dan dunia.

Langkah mandiri dan agresif PLN dalam agenda dekarbonisasi ini dilakukan melalui 8 inisiatif yang telah dijalankan, antara lain lewat program pengurangan penggunaan PLTU atau early retirement PLTU, pengimplementasian co-firing biomasa, co-firing hidrogen dan amonia.

Studi untuk implementasi CCUS, pengembangan pembangkit energi baru terbarukan (EBT), smart grid & digitalisasi control system, carbon cap and trade serta implementasi green energy sebagai sebuah layanan, dan pengembangan ekosistem electric vehicle (EV).

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...