Penipu Catut Nama Kapolres Halmahera Timur, Warga Tertipu Ratusan Juta

ilustrasi

Ternate, malutpost.id -- Beragam modus dilancarkan pelaku penipuan. Yang terbaru mencatut nama Kapolres Halmahera Timur, Maluku Utara.

Informasi yang dihimpun malutpost.id, menyebutkan, beberapa hari terakhir ini terdapat empat warga yang menjadi korban penipuan. Diketahui mereka merupakan pengusaha di Halmahera Timur yang tertipu oleh seseorang yang belum teridentifikasi identitasnya.

Pelaku menggelabui korban dengan mengatasnamakan Kapolres Halmahera Timur AKBP Setyo Agus Hermawan.

"Saya tidak perna meminta uang dan lain sebagainya kepada masyarakat, apalagi membebani mereka," kata AKBP Setyo Agus Hermawan.

Karena mengatasnamakan Kapolres, keempat korban itu pun melakukan transaksi uang melalui rekening dengan jumlah yang banyak. Mencapai Rp 200 juta pada (26/8/2023) lalu.

Lanjut Kapolres, bahwa dirinya tidak pernah melakukan permintaan dana dalam bentuk apapun terhadap warga setempat.

Untuk itu, Kapolres menegaskan, pihaknya mengusut dan menindak tegas pelaku. Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarat agar melaporkan ke Polisi jika ada indikasi penipuan serupa.

"Saat ini masih melakukan penyelidikan, akan kami usut dan tindak tegas terhadap pelaku," pungkasnya, sembari ingatkan warga segera lapor jika terindikasi penipuan," pungkasnya. (mg-12)

Komentar

Loading...