Ojek Pangkalan di Ternate Bakal Terima BLT Tahap II 2023

Hadi Hairuddin.

Ternate, malutpost.id -- Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate Hadi Hairuddin, mengatakan akhir tahun ini sejumlah ojek pangkalan bakal diberikan bantuan.

Hadi menjelaskan, hal tersebut merupakan perhatian pemerintah kota kepada para ojek yang ada di Kota Ternate. Sebelumnya sekitar 2.000 ojek pangkalan mendapat jaket dan helm yang diberikan oleh Dinas koperasi dan UKM.

"Ini merupakan program pemerintah kota yang kebetulan melekat di Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate," kata Hadi kepada malutpost.id, Rabu (30/8/2023).

Dia mengatakan pada tahun lalu,  BLT (Bantuan Langsung Tunai) diberikan  kepada 1.770 ojek sebagai pengganti bahan bakar minyak (BBM).

Dan di tahun ini, lanjut Hadi, pada bulan Desember juga akan diberikan BLT tahap II sebesar Rp 450 perorang dan jaket bagi yang belum menerima. "Insya Allah ada juga bantuan BLT tahap dua bagi yang belum menerima," ujar Hadi.

"Pak wali juga mengharapkan atau bahkan telah disetujui, bahwa pekerja ojek ini sangat rentan. Karena itu, akan diberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi mereka di tahun 2024," tambah Hadi mengakhiri. (mg-12)

Komentar

Loading...