Dukung Polda Maluku Utara, Praktisi Hukum Perempuan Kampanye Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

Rezki Yul Permatasari, SH.

Ternate, malutpost.id -- Praktisi hukum perempuan asal Maluku Utara, Rezki Yul Permatasari, memberi dukungan kepada jajaran Polda Maluku Utara (Malut) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Pemilu 2024.

Menurut Rizki Yul, TNI dan Polri memiliki peran vital untuk sepanjang pesta demokrasi tahunan tersebut digelar. Jajaran aparat sangat dibutuhkan demi kelancaran Pemilu.

"Sebagai praktisi, yang jelas kami ikut andil dalam mensosialisasikan setiap individu masyarakat terkait hukum dalam pemilihan, supaya selalu berjalan aman dan tentram, sebagaiman yang diupayakan Polda Malut dalam pengamanan nanti," jelas Rizki, Jumat (1/9/2023).

Apalgi, lanjut Rezki, Maluku Utara masuk dalam tiga besar daerah rawan dalam indeks politik, sehingga peran berbagai lembaga dan individu untuk mencegah kerawanan itu sangat penting dilakukan.

"Walaupun berbeda pilihan dalam berdemokrasi nanti, tapi yang jelas kita harus cerdas dalam memilih dan selalu menjaga keamanan bersama-sama serta tidak saling menghasut jika berbeda pilihan supaya hubungan bermasyarakat tidak pecah belah dan hubungan kita dengan kepolisian selalu harmonis demi menjaga Kamtibmas," ujar Rezki.

Karena itu, Rezki mengajak semua pihak mendukung Polda Malut yang terus melakukan edukasi di setiap sektor maupun masyarakat.

"Kita yakin, edukasi hukum jika terus di berikan kepada masyarakat, maka dipastikan Malut akan menjadi provinsi dengan angka pemilu terbaik tanpa ada kecurangan dan lain-lain," pungkasnya. (wm-02/adv)

Komentar

Loading...