Sekjen Taufik: Potensi di Malut Harus Diimbangi dengan SDM Berkualitas

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, PDTT, Taufik Madjid menghadiri silaturahmi dengan warga di Ternate. (Mugi/Kemendes)

TERNATE, malutpost.id - - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Taufik Madjid meminta masyarakat untuk turut aktif dalam meningkatkan kualitas hidupnya. Tentu saja hal ini butuh peran besar pemerintah karena berkaitan dengan kebijakan dan besaran anggaran di masing-masing sektor, salah satu yang utama adalah pendidikan.

"Tidak akan berguna sumber daya jika tidak diimbangi dengan sumber daya manusia yang kuat. Maka yang penting adalah sekolah. Pendidikan jadi isu penting," tutur Sekjen Taufik Madjid saat kunjungan kerja di Ternate, Maluku Utara, Minggu (3/9/2023).

"Sumber daya manusia harus ditingkatkan. Sekolah harus gratis, harus tidak menyulitkan masyarakat. Sumber daya perikanan tidak akan habis tapi hanya bisa bermanfaat jika dikelola oleh sumber daya manusia yang berkualitas," imbuhnya.

Seperti diketahui bagian besar potensi di Maluku Utara adalah pada kelautan dan perikanan. Hal tersebut harus dimanfaatkan dan dikembangkan oleh orang-orang yang memiliki kemampuan di bidang tersebut.

Baca dalam kunjungan...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...