DPRD Usulkan Pemkot Ternate Tempatkan Mal Pelayanan Publik di Plaza Gamalama

Mochtar Bian

Ternate, malutpost.id -- DPRD Kota Ternate, Maluku Utara mendesak pemerintah kota terkait Mal Pelayanan Publik (MPP) agar secepatnya dilakukan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate Mochtar Bian mengatakan, pada waktu itu pemerintah Kota Ternate rencana melakukan MPP di kantor wali kota lama. Dengan catatan harus direnovasi ruangan-ruangan yang akan digunakan.

"Tapi sampai saat ini belum jalan karena renovasi butuh anggaran. Dan rencana mau dilaksanakan di Plaza Gamalama Modern. Dan saya sepakat," kata Mochtar, kepada malutpost.id, Selasa (5/9/2023).

Kalau di Plaza Gamalama Modern, menurut Mochtar, itu lebih bagus dan strategis. Ia mencontohkan seperti di kota-kota lain. Salah satunya Manado yang MPP-nya dilakukan di mal.

"Saya dengar Kota Ternate juga merencanakan begitu, tetapi waktunya belum bisa dipastikan. Butuh koordinasi dengan beberapa instansi, seperti instansi vertikal," ujarnya.

Jika rencana itu jalan, ia meminta Pemkot menyediakan ruangan yang cukup luas karena pelayanan tersebut untuk semua OPD.

Dia bilang, MPP itu lebih cepat lebih baik sebab menyangkut kebutuhan masyarakat dalam mengurusi segala administrasi perijinan dan lain-lain.

"Kalau mal pelayanan publik ditempatkan di Plaza Gamalama tentu itu lebih baik dalam mengurus segala administrasi perijinan dan lain-lain," pungkasnya. (mg-12)

Komentar

Loading...