Ini Nama Tiga Anggota DPRD Kota Ternate Masuk Daftar PAW

Mochtar Bian

Ternate, malutpost.id -- Tiga anggota DPRD Kota Ternate, Maluku Utara bakal mendapatkan pergantian antar waktu atau PAW dalam waktu dekat ini.

PAW tersebut baru akan dilakukan pada rapat paripurna masa sidang tiga tahun 2023. Diketahui tiga anggota DPRD itu yakni Ridwan Lisapali dari Partai PKB yang bakal di PAW pada September 2023 ini.

Selain Ridwan, dua nama anggota DPRD lainnya di PAW. Diantaranya Munira Sagaf dari Partai PDIP dan Rustam Saribula dari Partai Berkarya.

Ini disampaikan oleh anggota badan musyawarah atau Banmus DPRD, Mochtar Bian. Anggota Komisi III DPRD kota Ternate itu mengaku Banmus telah melakukan rapat beberapa kali terkait pemberhentian tiga anggota DPRD tersebut.

"Hasilnya nanti ditetapkan pada paripurna di bulan September ini, namun kalau untuk tanggal belum tahu pastinya kapan," kata Mochtar, kepada malutpost.id, di ruang kerjanya, Selasa (5/8/2023).

Diketahui pergantian terhadap Ridwan Lisapali yakni berdasarkan putusan badan kehormatan (BK) atas kasus dugaan perselingkuhan yang berujung pada pelanggaran kode etik. Sedangkan dua lainnya berdasarkan surat dari masing-masing partai.

Terhadap Rustam Saribula dan Munira Sagaf, Mochtar mengatakan, belum mengetahui secara pasti alasan apa. Dia mengaku belum membaca isi surat dari masing-masing partai itu.

"Nanti Banmus ada pengkajian terkait PAW dua anggota DPRD  Rustam dan Munira, akan ada rapat Banmus kemungkinan tanggal 10 September," ujarnya.

"Baru nanti dijadwalkan paripurna tanggal berapa. Tapi yang jelas pada rapat Paripurna masa sidang tiga tahun 2023," tambah Mochtar.

Sementara itu, untuk memastikan terkait masalah ketiga anggota DPRD tersebut, malutpost.id telah melakukan konfirmasi kepada Sekwan DPRD Kota Ternate, Aldhy Ali, namun belum mendapat respon balik. (mg-12)

Komentar

Loading...