Kasus Kuba Mesjid Pelita, Praktisi Hukum Minta Penyidik Tipikor Polres Halsel Segera Selesaikan

Kondisi landasan Kuba mesjid Al-muhajirin Pelita

Ternate, malutpost.id -- Praktisi hukum Maluku Utara Roslan, meminta penyidik Tipikor Satreskrim Polres Halmahera Selatan segera menyelesaikan kasus hukum pembelian kuba mesjid Desa Pelita, Kecamatan Mandioli Utara oleh mantan kepala desa (kades) inisial SU.

"Terkait kasus hukum dugaan korupsi kuba mesjid yang ditangani penyidik unit tipikor Polres Halsel yang saat ini masih dalam tahap penyelidikan, kami berharap penyidik yang menangani kasus ini dapat bekerja lebih maksimal agar proses hukum tidak terkesan lambat dan tidak menjadi tunggakan kasus kedepannya," kata Roslan, kepada malutpost.id, Rabu (6/9/2023).

Roslan menegaskan, bahwa penyidik unit Tipikor polres Halsel harus segera menyelesaikan tugas penyelidikan. Untuk itu, menurutnya jika para saksi-saksi telah diperiksa maka secepatnya penyidik melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum selanjutnya, apakah ditemukan bukti permulaan yang cukup yang mengarah pada perbuatan pidana untuk ditingkatkan ke penyidikan atau justru sebaliknya.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...