Babak Baru Kasus Vaksin Palsu, Empat Tersangka Segera Disidangkan

Empat tersangka dan barbuk pemalsuan dokumen sertifikat vaksin palsu dilimpahkan ke Kejari Ternate. (Foto. Ridwan/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ternate, Maluku Utara, remsi menerima tahap II berkas perkara dan tersangka kasus dugaan pemalsuan sertifikat vaksin covid-19 palsu, Kamis (7/9/2023).

Amatan malutpost.id, sekira pukul 11.00 WIT di kantor Kejari Ternate, terlihat empat tersangka dikawal oleh Kapolsek Ternate Utara, IPDA Muhammad Faisal dan anggotanya.

“Empat tersangka dan barbuk sudah kami serahkan ke Jaksa," ungkap Kapolsek Ternate Utara, IPDA Muhammad Faisal.

Menurut Kapolsek, untuk satu tersangka yang meninggal dunia, penyidik telah membuat surat kematian untuk diberikan kepada jaksa sesuai dengan prosedur yang diminta.

"Surat kematian sudah kami serahkan bersamaan dengan 4 tersangka dan barbuk lainnya," tegas Faisal.

Terpisah Kajari Ternate, Abdullah melalui Kasi Intel, Aan Syaeful Anwar saat dikonfirmasi membenarkan pelimpahan tersebut.

"Benar ada pelimphan dari Polsek Ternate Utara, atas kasus dugaan pemalsuan dokumen sertifikat vaksin palsu," tandas dia.

Untuk diketahui, dalam kasus sertifikat vaksin palsu, sedikitnya 5 orang ditetapkan sebagai tersangka  pada 26 Agustus 2021 dan 1 diantaranya meninggal dunia, 1 masuk DPO dan sudah ditangkap, sementara tiga lainya masih kooperatif untuk menunggu pelimphan tahap II untuk disidangkan. (wm-02)

Komentar

Loading...