KUA-PPAS Resmi Ditandatangani, Wakil Bupati Halmahera Barat Punya Harapan Ini

Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad

Jailolo, malutpost.id -- DPRD dan Pemda Halmahera Barat, Maluku Utara, menyepakati Nota Kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD 2023 dalam rapat paripurna, Rabu (6/9/2023) malam.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad menjelaskan, dalam konteks pelaksanaan pembangunan daerah, implementasi otonomi daerah merupakan momentum strategis dalam rangka percepatan pembangunan daerah.  Pelaksanaan otonomi daerah memberikan implikasi kepada daerah untuk merencanakan dan melaksanakan program-program pembangunan sesuai dengan kebutuhan itu sendiri.

Strategi dan prioritas anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan tahun anggaran 2023 ini merupakan pendekatan yang dipandang sebagai cara atau pilihan yang efektif dalam upaya pencapaian target pembangunan. Dengan demikian, diharapkan pembangunan yang dilaksanakan saat ini, disamping upaya sebagai peningkatan kesejahteraan masyarakat, juga mampu memberikan landasan yang semakin kokoh bagi pelaksanaan pembangunan pada masa yang akan datang.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD yang telah bekerja keras bersama dengan tim anggaran pemerintah daerah dan perangkat daerah, guna membahas rancangan kebijakan umum perubahan ABPD, prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan ABPD tahun 2023 sehingga dari hasil pembahasan tersebut dapat dituangkan dalam nota kesepakatan bersama yang dilaksanakan saat ini," paparnya.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...