Ada Pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Halbar Malas Masuk Kantor, Staf Ahli Bupati Minta Tingkatkan Kedisiplinan

ASN Pemkab Halbar saat apel pagi

Jailolo, malutpost.id -- ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat, Maluku Utara, diminta agar lebih tingkatkan kedisiplinan saat jam kantor.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Halbar Bidang Hukum dan Politik Imrat Idrus saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati, Senin (11/9/2023).

"Saya menyampaikan yang menjadi perhatian pimpinan bahwa dalam kondisi dan suasana apapun selaku ASN kita tetap disiplin," ungkapnya. "Hal itu untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat saat jam kerja," tambah dia.

Imrat mengakui  ada beberapa kepala OPD yang malas mengikuti apel di setiap hari Senin. Meski begitu, dia enggan menyebut siapa pimpinan OPD yang malas tersebut. Namun, dia meminta kepada Kepala BKD Pemkab Halbar agar memberikan sanksi tegas terhadap kepala OPD yang malas tersebut.

"Kalau kepala OPD saja tidak ikut apel, bagaimana dengan anak buahnya, sebagai pimpinan kita harus menjadi contoh teladan bagi bawahan kita," tegasnya.

Selain itu, dia menerangkan, saat ini Bupati dan Wakil Bupati James Uang dan Djufri Muhamad berupaya untuk memperbaiki dan menata sistem keuangan daerah di beberapa sektor.

"Sebab saat ini kondisi keuangan daerah dalam keadaan tidak baik. Jadi Pak Bupati, Pak Wakil dan Pak Sekda juga sedang melakukan penataan di beberapa sektor," imbuhnya. (k-01)

Komentar

Loading...