Kurangi Emisi Karbon, PLN Jajaki Penerapan Teknologi CCS Pada Pembangkit

PT PLN (Persero) agresif melakukan pengurangan emisi karbon salah satunya lewat penerapan teknologi Carbon Capture Storage (CCS) pada pembangkit.

Jakarta, malutpost.id -- PT PLN (Persero) agresif melakukan pengurangan emisi karbon salah satunya lewat penerapan teknologi Carbon Capture Storage (CCS) pada pembangkit. Hal ini juga menjadi strategi pemerintah dalam mencapai target Net Zero Emissions (NZE) 2060.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Jodi Mahardi menyampaikan Penangkapan dan Penyimpanan Karbon sangat penting untuk mempercepat dekarbonisasi di mana Indonesia saat ini berada di posisi utama untuk menjadi pusat CCS regional (CCS Hub).

"Pemerintah Indonesia berkomitmen kuat untuk mengatasi perubahan iklim dan mengurangi emisi karbon. Kami menyadari bahwa CCS merupakan salah satu teknologi yang sangat penting dalam upaya ini di mana Pemerintah telah memainkan peran utama dalam mendorong implementasi CCS dengan mengeluarkan kebijakan pendukung untuk investasi dalam proyek-proyek CCS masa depan,” terang Jodi.

Di samping itu, Jodi juga memaparkan bahwa pemerintah senantiasa memberikan dukungan bagi pengembangan CCS dalam mencapai masa depan yang lebih bersih dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kami mengajak para pemangku kepentingan untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan ini dan bersama-sama mewujudkan visi kita untuk dunia yang lebih baik," tambah Jodi.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...