Pemda Taliabu Gencar Promosi Keunikan Pantai Pasir Anjing melalui Festival

Basiludin Labesi.

Bobong, malutpost.id -- Festival Pantai Pasir Anjing (FPPA) akan dilaksanakan dalam skala lokal dan dipromosikan mulai dari daerah hingga nasional.

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus melalui Kepala Dinas Kominfo, Basiludin Labesi mengatakan, Festival Pantai Pasir Anjing merupakan festival perdana yang dilaksanakan untuk memperosikan wisata yang ada di Taliabu.

"Di Taliabu masih punya banyak keterbasan seperti bandara dan lainnya, sehingga festival kita masih berskala lokal, tapi promosinya harus nasional," ungkap Basiludin.

Menurut Basiludin, Pulau Taliabu punya banyak potensi wisata dengan keindangan, kuliner dan budaya yang belum terekspos secara berkala.

"Karena memiliki daya tarik tersendiri, dan tidak hanya untuk wisatawan saja, tapi juga untuk wisatan dari luar yang ingin berkunjung di Taliabu untuk melihat pesona pasir anjing yang hanya ada di Taliabu," ujar dia.

Dia menambahkan, bupati sudah memerintahkan seluruh OPD untuk serius membantu menyiapkan festival tersebut. "Itu dilakukan dengan mengedepankan serta mengusung simbol dan materi kearifan lokal," tandas Basiludin. (tr-04)

Komentar

Loading...