Biking Resah, 6 Anggota Barisan Raja Nusantara Ditahan Polres Kepulauan Sula

AKBP Cahyo Widyatmoko.(foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id -- Polres Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menahan 6 orang anggota Barisan Raja Sultan Nusantara (Baranusa). Keenam orang tesebut masing-masing berinsial AZ, RB, RK, HR, DM dan AU.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko mengatakan, pengurus organisasi tersebut diamankan sejak tanggal 12 September 2023 dan kini telah ditahan di tahanan di Polres Kepulauan Sula karena memotong dan mengambil paksa besi tua milik PT. Mangoli Timber Producer di Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara.

Selain itu, keenam tersangka ini juga mengambil paksa besi tua milik pedagang besi tua sebanyak 3 ton dan mengancam pedagang tersebut serta meminta-minta uang.

"Karena merasa dirugikan, yang bersangkutan mengambil tindakan dan melaporkan ke kepolisian. Berdasarkan hasil penyelidikan, pengumpulan bukti-bukti, kemudian dilakukan gelar perkara, itu memenuhi unsur untuk kita lakukan penyidikan terhadap keenam orang tersangka tersebut," kata Cahyo, Senin (25/9/2023).

Dia menyebut, keenam tersangka ini disangkakan dengan pasal 170 KUHP tentang secara bersama-sama melakukan pengrusakan terhadap barang milik orang lain.(mg-01)

Komentar

Loading...