Program Desa Berdaya PLN “Taman Inspirasi Waibu” Kembangkan Pasar ke Siswa di Jayapura

Program Binaan PT PLN (Persero) "Taman Inspirasi Waibu" yang bekerja sama dengan Komunitas Kitorang kini mulai kembangkan pemasaran produknya di kalangan siswa sekitar Kabupaten Jayapura.

Jayapura, malutpost.id -- Program Binaan PT PLN (Persero) "Taman Inspirasi Waibu" yang bekerja sama dengan Komunitas Kitorang kini mulai kembangkan pemasaran produknya di kalangan siswa sekitar Kabupaten Jayapura.

Program desa berdaya yang dikemas dengan konsep Waibu Agro Eduwisata di Kampung Kwadeware ini telah mendata akan ada sebanyak 85 orang siswa yang antusias untuk berwisata sekaligus edukasi di Taman Inspirasi Waibu.

Ketua Komunitas Kitorang, Efra Ramandey mengungkapkan pengembangan segmentasi pasar ini sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo usai berkunjung di lokasi tersebut pada Juli lalu.

Wisata Edukasi ini dinilai bermanfaat bagi siswa sehingga inovasi metode penanaman melalui hidroponik dapat dikenalkan sejak dini.

"Kami senang sekali dua sekolah yakni Sekolah Papua Harapan dan SD Kalam Kudus Doyo antusias untuk berwisata sekaligus edukasi mengenai hidroponik,"jelas Efra, Sabtu (23/9/2023).

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...