Ajak Kades Transparan, Sekjen Taufik Serahkan Bantuan 10,5 M ke Halteng 

Sekretaris Jendera (Sekjen) Kementerian Desa (Kemendes) PDTT, Taufik Madjid menyerahkan bantuan saat kunjungan kerja di Halmahera Tengah (Halteng), akhir pekan kemarin
Weda, malutpost.id - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) Taufik Madjid mengajak seluruh kepala desa di Indonesia untuk transparan dalam memanfaatkan bantuan yang masuk ke desa.
Hal ini diyakini Sekjen Taufik Madjid sebagai upaya untuk mengontrol serta memastikan seluruh keuangan di desa dimanfaatkan sesuai koridornya. Dengan demikian maka tidak akan ada penyelewengan dari pihak-pihak tertentu serta setiap bantuan dipastikan manfaatnya sampai ke masyarakat yang seharusnya. "Kades seluruh Indonesia saya wajibkan kita harus transparan.
Penerimaan satu rupiah pun harus diketahui warga desa. Masyarakat harus tahu berapa bantuan pemerintah provinsi, berapa dana desa yang didapatkan, berapa dari pendapatan asli desa, berapa yang dihasilkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa), dan seterusnya," terangnya saat kunjungan kerja ke Desa Woekob Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Sabtu (23/9).
Dalam kesempatan ini, Sekjen Taufik juga menjelaskan pentingnya keberadaan BUMDesa sebagai entitas hukum baru untuk desa. Ia tengah berupaya untuk melakukan stimulasi agar dapat menyatukan seluruh BUMDesa di 75.292 desa Indonesia.
Setiap transaksi dalam memajukan BUMDesa diharapkan dapat menggerakkan ekonomi di desa. Oleh karena itu baik kepala desa maupun masyarakat harus memaksimalkan pemanfaatan potensi yang dimiliki sehingga terjadi perputaran uang dari dan untuk warga setempat.
Baca halaman selanjutnya...
Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...