Tiga Partai Koalisi di Maluku Utara Solid Menangkan Anis-Muhaimin di Pilpres 2024

Koalisi Perubahan di Maluku Utara

Ternate, malutpost.id -- Tiga partai koalisi Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Maluku Utara optimis menang sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2024.

Hal itu disampaikan masing-masing ketua dewan pimpinan wilayah pada rapat konsolidasi koalisi perubahan yang dilaksanakan ketiga partai yakni partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPW Nasdem Maluku Utara, Ahmad Hatari mengatakan, pertemuan ketiga partai tersebut merupakan awal yang baik dari sebuah perubahan dan sebuah kemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden Anis-Muhaimin di tahun 2024 mendatang.

"Kami sangat optimis bahwa kemenangan itu ada ditangan Anis-Muhaimin sebagai presiden dan wakil presiden," kata Ahmad Hatari, kepada wartawan usai rapat konsolidasi koalisi perubahan di kantor Nasdem Maluku Utara, Kamis (28/9/2023).

Hatari menuturkan, kekuatan Anis-Muhaimin secara nasional tidak bisa tertandingi oleh pasangan manapun dalam kontestasi politik tahun 2024 nanti.

"Kemarin di Makassar itu merupakan tolak ukur dari kemenangan kedua anak bangsa ini (Anis-Muhaimin) tidak bisa tertandingi dan kami partai sangat optimis bahwa kemenangan itu ditangan Anis-Muhaimin," beber ketua DPW Nasdem Maluku Utara itu.

Sementara ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman menambahkan, bahwa sebagai partai koalisi PKB telah menyelenggarakan rapat kerja ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota sebagai kekuatan politik pada Pilpres nanti.

"Dalam rangka menginstruksikan terhadap seluruh jajaran untuk kemenangan Anis-Muhaimin jadi internal kami di PKB siap untuk kemenangan Anis-Muhaimin," ujar Jasri sore tadi.

Hal senada disampaikan oleh partai PKS yang siap bekerja keras untuk kemenangan Anis-Muhaimin di Maluku Utara.

"PKS mengacu kepada AD/ART bahwa penentuan capres dan cawapres itu harus melalui sidang majelis syurah dan itu sudah dilakukan PKS menetapkan Anis dan Muhaimin, PKS yakin dan optimis Anis-Muhaimin presiden," kata Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Maluku Utara, Zulkifli Hi Umar yang mewakili ketua DPW PKS. (mg-12)

Komentar

Loading...