Teladani Rasulullah, Lapas Ternate Peringati Maulid Nabi

Peringatan Maulid Nabi di Lapas Kelas IIA Ternate berlangsung khidmat, Senin (2/10/2023)

Ternate, malutpost.id -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate, Maluku Utara merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan hari lahir Rasulullah tersebut menghadirkan Ustadz Dr. Rusli Amin MA, yang mengisi ceramah kepada warga binaan, Senin (2/10/2023).

"Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas tersebut dan dibuka dengan bacaan ayat suci Alquran serta sari tilawah itu dapat membawa hikmah yang luar biasa, baik petugas maupun WBP," ungkap Kepala Lapas Kelas IIA Ternate, Dedy Setiawan.

Kalapas juga bilang, sikap mulia Nabi Muhammad SAW perlu diteladani sebagai pedoman hidup. Karena itu, peringatan maulid kali ini mengangkat angkat tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Menjadi Pribadi Manusia Yang Baik”.

"Dengan harapannya, agar kita selalu dalam jalan yang baik dan dapat menjalankan sebagaimana yang dijalankan nabi Muhammad Saw," tuturnya.

Sementara itu Hikmah Maulid yang disampaikan Ustadz Dr. Rusli Amin, mengajak seluruh petugas dan warga binaan agar senantiasa meneladani akhlak Rasullullah dalam kehidupan sehar-hari serta tidak pernah melepaskan Sholawat Nabi dengan baik.

"Sholawat yang dibawakan dengan baik akan membuat kita berlinang air mata mengingat kepada Baginda Rasullullah SAW," tandas dia.

Untuk diketahui, paska kegiatan Maulid Nabi, warga binaan juga turut menampilkan Sholawat Nabi yang diajarkan dalam sanggar Kampoeng Lapas. (wm-02).

Komentar

Loading...