Hari Batik Nasional, Direksi PLN Tampilkan Perpaduan Busana Adat Solo dan Yogyakarta di Istana Negara

Presiden Joko Widodo saat ikut memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober di Jakarta. (Foto: PLN untuk malutpost.id)

Jakarta, malutpost.id -- Memperingati Hari Batik Nasional, jajaran direksi PT PLN (Persero) ikut serta dalam acara Istana Berbatik di Istana Negara, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo didampingi istri, Diny Darmawan Prasodjo dan jajaran direksi PLN tampil elegan saat berjalan di catwalk sepanjang 150 meter mengenakan beskap Solo dipadupadankan dengan batik tulis Bantul, Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mengembangkan dan melestarikan batik.

Presiden menyatakan, bangsa Indonesia patut berbangga, karena batik bukan hanya karya seni biasa yang lekat dengan budaya nusantara, tetapi merupakan warisan budaya takbenda dunia.

"Dengan simbolisme, teknik, dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia. Melalui Istana Berbatik malam ini, yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia, serta aktif melestarikan dan mengembangkannya," ujar Presiden Jokowi.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3 4

Komentar

Loading...