Hendak Pasok ke Obi, Puluhan Botol ‘Captikus’ Disita Polisi di Ternate

Miras saat diamankan anggota Polsek Ternate Selatan.

Ternate, malutpost.id -- Sebanyak 48 botol minuman keras diamankan anggota Polsek Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.

Puluhan botol besar ukuran 1,5 liter berisi minum keras (Miras) itu diamankan di pelabuhan Feri Bastiong pada pukul 10.30 WIT.

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Jodi Setya mengatakan, awalnya Miras tersebut diamankan di sebuah kosan yang berada di Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan.

"Telah diamankan dua buah koper dan satu tas gendong oleh Danpos Pelabuhan Feri Aipda Sahril bersama Babinsa Bastiong Karance, Koptu Husen dan Babinsa Kayu Merah Serda Usman,"kata Iptu Jodi Setya, kepada malutpost.id, Selasa (3/10/2023).

Kapolsek menjelaskan, pemilik miras berinisial RL membawa empat dus dari pelabuhan menggunakan ojek menuju kosan milik AW yang merupakan rekannya. Setibanya di kosan, tukang ojek yang juga warga setempat melaporkan ke Babinsa, selanjutnya bersama anggota Polsek menuju lokasi dan langsung mengamankan.

"Tibanya di kosan barang itu langsung dipindahkan dari dus ke koper dan tas gendong, anggota langsung mengecek ternyata medapatkan 48 botol aqua besar ukuran 1,5 liter," kata mantan Kapolsek Tobelo itu.

Lanjut Iptu Jodi, sesuai hasil interogasi sementara dari pemilik kosan, miras tersebut hendak mau dibawah ke Desa Kawasi, Obi, Halmahera Selatan malam nanti.

"Dari Bitung yang mau dibawa ke Desa Kawasi, Obi, Kabupaten Halmahera Selatan. Saat ini pemilik kosan masih ditahan di Mapolsek untuk diinterogasi lebih lanjut," pungkasnya.(mg-12)

Komentar

Loading...