Pembangunan Destinasi Wisata Foramadiahi Tuntas Akhir Tahun Ini

Rustam P Mahli

Ternate, malutpost.id -- Pembangunan destinasi wisata Kampung Tua di Kelurahan Foramadiahi, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara bakal tuntas akhir tahun ini.

Pekerjaan yang dibangun awal tahun 2023 dengan anggaran kurang lebih sebesar 1 miliar rupiah itu, kini progressnya sudah mencapai 80 persen.

Kepala Dinas Pariwisata Ternate Rustam P Mahli mengatakan, saat ini pekerjaan masih terfokus pada penyiapan fasilitas pendukung seperti Galeri, Pendopo dan Area-area yang dijadikan tempat untuk kembali mengingatkan tradisi masa lampau.

"Progress sudah 80 persen lebih, sudah jalan. Itu dijadikan sebagai kampung tua ya oke, kita masih menyiapkan sarana pendukung dulu," tutur Rustam, kepada malutpost.id, Senin (9/10/2023).

Terkait pengaruh ekonomi masyarakat dari objek wisata itu, ia mengatakan belum fokus sampai kesitu (pengembangan ekonomi masyarakat). Bahkan lanjut, Rustam belum ada action untuk rencana pengembangan kawasan.

"Karena sementara ini masih membangun fasilitas prasarana. Setelahnya baru kita bicara pemulihan ekonominya kedepan, nanti akan ada," ujarnya.

"Yang jelas sarana prasarana untuk menunjukkan identitasnya orang Ternate sudah kita siapkan," ungkap Rustam.

Rustam menyebut, di masa pemerintahan Wali Kota M Tauhid Soleman, dalam konteks parawisata tetap diperhatikan serta dilakukan pengembangan.

"Insya Allah tahun ini selesai. Pak wali kota sekarang ini, beliau tidak akan diam melihat program pembangunan dari sisi parawisata," pungkasnya. (mg-02)

Komentar

Loading...