48 Proyek Fisik di Maluku Utara Terungkap Menggunakan Asuransi Palsu, Polda Mulai Kantongi Calon Tersangka

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes (Pol). Michael Irwan Thamsil.

Ternate, malutpost.id -- Penyidik Subdit V Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrismsus), Polda Maluku Utara, mulai mengantongi nama calon tersangka kasus dugaan pemalsuan asuransi perusahaan yang dipakai dalam pekerjaan puluhan proyek fisik di Kabupaten Pulau Taliabu, Halmahera Selatan dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Nama calon tersangka ini mencuat setelah penyidik meningkatkan status kasus dari penyelidikan ke penyidikan setelah memeriksa sejumlah saksi dan dokumen.

Informasinya, salah satu calon tersangka diduga pihak yang bekerja sama dengan mantan karyawan asuransi untuk membuat dokumen asuransi palsu sebuah perusahaan untuk dipakai sebagai syarat dalam lelang proyek Malut sejak tahun 2020 hingga 2023 dengan nilai Rp.25.174.418.680.

"Status kasusnya sudah naik ke penyidikan,"kata Direktur Resrese Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Malut, Kombes Pol Afriandi Lesmana melalui Kabid Humas, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, Rabu (11/10/2023).

Menurutnya, dalam tahap penyidikan ini, sejumlah pihak yang diduga terkait akan tetap dipanggil oleh tim penyidik untuk membuat terang kasus tersebut.

"Masih berjalan, yang pasti semua yang terkait akan kita (penyidik) panggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi," pungkas Michael.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...