Usut Dugaan Korupsi Anggaran Pengawasan DD Rp1,1 Miliar di Ispektorat Kepulauan Sula, Kapolres: Tunggu Hasil Audit BPKP Malut

AKBP Cahyo Widyatmoko

Sanana, malutpost.id – Polres Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara terus mengusut kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran pengawasan dana desa (DD) di Ispektorat Kepsul tahun anggaran 2022 sebesar Rp1,1 miliar.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko, mengatakan, terkait kasus dugaan korupsi anggaran pengawasan DD di Inspektorat Kepulauan Sula, penyidik telah memeriksa beberapa saksi. Para saksi bahkan menyerahkan beberapa dokuman-dokumen yang menyangkut dengan dugaan kasus tersebut," kata Cahyo, Rabu (11/10/2023)

Namun untuk ditindaklanjuti ke tahap penyidikan, pihaknya masih menunggu hasil audit kerugian negara dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku Utara.

"Kami telah mengantongi beberapa keterangan dari benerapa orang saksi, namun ada mekanisme-mekanisme tertentu yang perlu dilalui untuk ditindaklanjuti. Karena untuk menentukan apakah terdapat kerugian negara atau tidak, itu kewenangan dari BPKP Perwakilan Maluku Utara. Jadi, kita tinggal menunggu hasil audit dari BPKP Maluku Utara," ujarnya

Dia menjelaskan, jika BPKP Maluku Utara telah mengeluarkan hasil audit kerugian negara atas dugaan kasus tersebut, maka akan dilanjutkan ke tapap penyidikan.

"Jika hasil audit keluar dan mengatakan ada kerungian negara, maka kita akan mengambil tindakan penyidikan," tandasnya.(mg-01)

Komentar

Loading...