Makin Diminati Karena Tingkatkan Hasil Produksi, Program Electrifying Agriculture PLN Capai 230 Ribu Pelanggan Hingga Triwulan III 2023

Program Electrifying Agriculture (EA) semakin diminati para pelaku usaha di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan.

Jakarta, malutpost.id -- Program Electrifying Agriculture (EA) semakin diminati para pelaku usaha di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan.

Hingga Triwulan III 2023, jumlah pelanggan EA telah mencapai 230.555 pelanggan atau tumbuh sebesar 22 persen dibandingkan Triwulan III 2022 yang sebesar 188.963 pelanggan.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, program EA adalah bentuk komitmen PLN dalam mendorong para pelaku usaha di bidang agrikultur menjadi lebih maju dan modern. Program EA membantu peningkatan produktivitas dan efisiensi biaya operasional para pelaku usaha sektor tersebut.

“Lewat Program EA ini, para petani dan pelaku usaha di sektor pertanian bisa beralih menggunakan listrik agar lebih murah dan produktif. Selain itu juga listrik lebih rendah emisi dibanding BBM, sehingga lebih ramah lingkungan,” ujar Darmawan.

Dari total daya tersambung pelanggan EA, hingga Triwulan III 2023 telah mencapai 3.561 Mega Volt Ampere (MVA), meningkat 14 persen dibanding Triwulan III 2022. Sementara dari total konsumsi listrik, program EA juga mengalami peningkatan.

Hingga Triwulan III 2023, total konsumsi mencapai 4,1 Terra Watt hour (TWh), atau meningkat 8,5 persen dibanding Triwulan III 2022.

"Kami gembira, inovasi program yang PLN tawarkan terus diminati masyarakat. Di sini PLN tidak hanya sekedar menerangi, tetapi juga mampu menggerakkan roda perekonomian dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Darmawan.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...