Cerita Rusalan, Pemuda Asal Weda Mengubah Bukit Tak Berpenghuni Jadi “Cuan”

Wisata di Puncak Kawinet, Halmahera Tengah. (Foto: Ridwan/malutpost.id)

Halteng, malutpost.id -- Selain Goa Bokimaruru di Desa Sagea, yang menawarkan pesona alam yang indah, ada destinasi lain yang tak kalah menarik dikunjungi saat berada di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara yakni wisata Puncak Kawinet.

Bukit yang terletak di antara Desa Sagea dan Desa Lelilef, Kecamatan Weda Utara ini menawarkan pesona dengan suasana puncak yang indah.

Saat berada di bukit ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Danau Legael Lol yang membiru dengan bukit bebantuan karts yang memanjakan mata di sisi utara.

Siapa sangka, bukit yang dulunya sepi dan tak berpenghuni ini diubah oleh Rusalan Ibrahim menjadi salah satu destinasi wisata yang kini ramai dikunjungi. "Dulu bukit ini tidak berpenghuni semuanya hutan, tapi kita coba ubah jadi tempat wisata," kata Rusalan, kepada malutpost.id, pekan kemarin.

Wisata tersebut terletak di tepi jalan dan berada tepat di atas bukit dengan posisi yang strategis untuk melihat bentangan alam sejauh mata memandang.

Dari sisi kanan jalan, pengunjung hanya menanjak sekira 5 menit ke puncak bukit yang berada di atas ketinggian. Di sisi utara, disiapkan tempat khusus pengunjung mengambil view danau saat berswafoto.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...