Bawaslu Kota Ternate Ingatkan ASN Agar Tak Berpolitik

Kegiatan Bawaslu Ternate di Pulau Hiri.

Ternate, malutpost.id -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate intensif melakukan kunjungan ke para lurah dan camat sebagai bagian dari persiapan jelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dan tahapan kampanye.

Pada hari Rabu, 18 Oktober 2023, Bawaslu Kota Ternate melakukan kunjungan ke Kecamatan Pulau Hiri dan Kecamatan Pulau Ternate dengan tujuan mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam aktivitas politik.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Ternate juga telah menjalani serangkaian kunjungan ke para camat dan lurah di beberapa Kecamatan, seperti Ternate Tengah, Ternate Selatan, Ternate Utara, Ternate Barat, Moti, dan Pulau Ternate.

Langkah ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran netralitas ASN pada tahapan kampanye dan pungut hitung suara.

Pada tahap berikutnya, Bawaslu juga berencana untuk melanjutkan kunjungannya ke Pulau Batang Dua. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk berinteraksi dan mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kecamatan tersebut agar menjauhi aktivitas politik. Bawaslu terus berupaya memastikan bahwa ASN tetap netral dalam konteks pemilihan dan proses demokrasi.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...