Disnakertrans Maluku Utara dan IWIP Sepakati Enam Poin Terkait Pengawasan Keselamatan Kerja. Ini Poinnya

Ilustrasi Kecelakaan Kerja

Ternate, malutpost.id -- Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Maluku  Utara dan PT IWIP menyepakati enam poin terkait pengawasan keselamatan kerja.

"Kurang lebih ada 6 poin yang telah sepakati terkait tingginya angka kecelakaan kerja di perusahaan PT IWIP," kata Kepala Disnakertrans Maluku Utara Marwan Polisiri kepada wartawan, Kamis (19/10/2023).

Marwan menyebut, enam poin itu adalah melakukan Inspeksi bersama area kerja dua bulan sekali, diskusi dan koordinasi dengan tim Disnaker atas temuan internal, diskusi dan koordinasi dengan tim Disnaker dalam hal upaya-upaya pemenuhan persyaratan peraturan Kemenaker,  mengadakan pelatihan safety leader ship para forman di lapangan, pemeriksaan dan sertifikasi peralatan kerja khusunya alat angkat.

"Kesepakatan itu salah satunya bahwa tiap dua bulan melakukan supervisi bersama, itu salah satu kesepakatan gara-gara tinggi angka kecelakaan kerja," sambung Marwan.

Ia bilang, Disnakertrans tidak tinggal diam namun sedang berupaya meminimalisir masalah tersebut.  Lanjut Marwan, bahwa saat ini ada 62 ribu tenaga kerja di PT IWIP sehingga mempengaruhi banyaknya kecelakaan.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...