Pekan Depan Kejari Ternate Umumkan Tersangka Baru Kasus Vaksinasi Covid-19, Abdullah: Tidak Ada yang Ditutupi

Abdullah.

Ternate, malutpost.id -- Setelah menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi vaksinasi covid-19, penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate bakal mengumumkan tersangka baru pekan depan.

Hal ini disampaikan langsung, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ternate, Abdullah, kepada sejumlah awak media, Jumat (20/10/2023).

"Sementara masih tetapkan tiga tersangka, kedepan akan berkembang itu berapa saja jadi tersangka. Mungkin minggu depan ada lagi tersangka," tegas Abdullah.

Abdullah berujar, semua akan diselesaikan secara bertahap dan berjenjang sesuai peran masing-masing. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk bersabar dan mengawal kasus tersebut.

Dia memastikan, perkara yang ditangani anak buahnya di Pidsus tidak ditutupi dan diproses sesuai mekanisme.

"Karena penyidik tidak boleh tergesa-gesa, sebab semua ada regulasi dan SOP yang harus diikuti, yang jelas tidak ada diskriminasi dalam penindakan hukum,"papar Abdullah.

"Semua akan dibuat terang, siapa-siapa yang terlibat pada tindak pidana korupsi dalam vaksinasi ini. Kita punya strategi dan SOP dalam pengungkapan pada penanganan tindak pidana korupsi ini, jadi terus berkembang sesuai bukti-bukti yang ada," jelas dia.

Sebelumnya, penyidik telah menahan tiga ASN Pemkot Ternate kasus korupsi dana covid-19 di Dinas Kesehatan. Mereka terdiri dari mantan Kasubag Keuangan H alias Hartati, mantan Bendahara Dinas Kesehatan F alias Fatimah, dan mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) AM alias Andi. (wm-02).

Komentar

Loading...