Bawaslu Ternate Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

Sertifikat penghargaan keterbukaan informasi publik yang diberikan Bawaslu RI kepada Bawaslu Kota Ternate.

Ternate, malutpost.id -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate, Maluku Utara, berhasil meraih penghargaan prestisius dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2023 dengan kategori "Menuju Informatif".

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Bawaslu Republik Indonesia pada acara puncak Rapat Koordinasi Data dan Informasi Tahun 2023 di Kota Batu, Jawa Timur, pada 20 hingga 22 Oktober 2023.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas (HP2H) Bawaslu Kota Ternate, Suryadi S. Abdullah, mengungkapkan bahwa prestasi ini adalah bukti nyata dari komitmen Bawaslu Kota Ternate untuk mewujudkan keterbukaan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi.

"Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Bawaslu untuk memastikan integritas dan kepercayaan dalam proses pemilu di Kota Ternate. Dengan pencapaian ini, kami berharap Bawaslu Kota Ternate dapat menjadi pilar penting dalam menjaga keadilan dan kredibilitas pemilu di masa depan. Prestasi ini juga merupakan bukti nyata bahwa kerja keras dan dedikasi lembaga ini telah diakui dan diapresiasi,” kata Suryadi.

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan, menyatakan apresiasi atas pencapaian luar biasa ini. Menurutnya, Bawaslu Kota Ternate dengan bangga menerima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dengan predikat "Menuju Informatif" dari Bawaslu Republik Indonesia.

Bawaslu Kota Ternate, lanjut Kifli juga berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem, manajemen, dan pelayanan informasi publik. Tujuannya adalah untuk mencapai target tertinggi, yaitu menjadi lembaga yang informatif. "Penghargaan ini mencerminkan tekad dan usaha maksimal kami dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap informasi yang relevan. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik yang kami sediakan di Bawaslu Kota Ternate," katanya.

Kifli juga menjelaskan bahwa penghargaan ini diterima Bawaslu Kota Ternate setelah melalui proses pemantauan dan penilaian ketat terkait tingkat keterbukaan informasi publik Bawaslu Kabupaten/Kota pada tahun 2023. Keberhasilan ini adalah hasil dari kolaborasi dan dedikasi luar biasa dari seluruh tim Bawaslu Kota Ternate, terutama Pimpinan dan Tim Humas.

"Dengan rasa terhormat, kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan. Dengan semangat ini, kami akan terus bekerja keras untuk membuat informasi lebih menarik, mudah diakses, dan dapat dimengerti oleh seluruh masyarakat," tandas Kifli. (ikh/pn)

Komentar

Loading...