Reformer Suriyanto Andili Dorong Inovasi ‘Simore Gam’

DUKUNGAN: Penyerahan surat pernyataan dukungan dari Direktur Malut Post Faisal Djalaluddin kepada Reformer Suriyanto Andili, SE., MS.i (ketiga dari kiri), kemarin (26/10).

Ternate, malutpost, id --Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang menjadi tanggungjawab sosial perusahaan, terutama yang bergerak di bidang pertambangan sejauh ini belum berjalan maksimal. Program PPM masih terkesan insidental, belum transparan dan berkesinambungan.

Melihat kondisi itu, Suriyanto Andili, SE, M.Si, selaku Kepala Dinas  Energi dan Sumber Daya Mineral  (ESDM) Provinsi Maluku Utara memandang penting adanya sistem informasi yang menjamin pelaksanaan PPM pada usaha pertambangan berjalan baik, transparan dan tepat sasaran.  Hal ini yang mendasari Suriyanto menggagas sebuah sistem informasi dengan nama "SIMORE GAM" yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Pengendalian dan Pemantauan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat.

SIMORE GAM merupakan Proyek Perubahan dari Suriyanto dalam mengikuti Pelatihan  Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXIX Tahun 2023.  "Melalui inovasi SIMORE GAM ini, kita akan dorong agar program PPM di perusahaan pertambangan dapat terkelola  secara transparan, efektif dan  diketahui oleh masyarakat luas," terang Reformer Suriyanto Andili, saat menyambangi kantor  Malut Post, kemarin (26/10).

Proyek perubahan SIMORE GAM ini juga sebagai langkah agar program PPM lebih tepat sasaran dan mendatangkan manfaat yang lebih kepada masyarakat juga pemerintah daerah.  Untuk jangka pendeknya ada tiga daerah yang dijadikan pilot project yakni Kabupaten Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Halmahera Selatan. "Seperti diketahui tiga daerah ini merupakan basis pertambangan di Malut, " tambahnya.

Untuk menyukseskan inovasi ini, Reformer Suriyanto beserta tim menggalang dukungan dari berbagai pihak termasuk dari kalangan media. "Kami memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan dan keberhasilan proyek perubahan ini, "ujar Direktur  Malut Post, Faisal Djalaluddin.

Dalam kunjungan ke Malut Post, Reformer Suriyanto Andili didampingi  Sekretaris ESDM  Abd. Karim Usman dan  Kabid Geologi, Halim Muhammad. Kedatangan mereka disambut Direktur Malut Post Faisal Djalaluddin dan Pemred Fahrul Marsaoly. (rul)

Komentar

Loading...