Reses di Dua Desa di Kepulauan Sula, Makmurdin Mus Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Maluku Utara, Makmurdin Mus saat reses di Pulau Mangoli.

Sanana, malutpost.id -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Maluku Utara, daerah pemilihan (Dapil) V, dari fraksi Partai Golkar, Makmurdin Mus menggelar reses di Desa Kaporo, Kecamatan Mangoli Tengah, Rabu (25/10/2023) malam.

Reses ini dihadiri oleh sekretaris Desa Kaporo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat.

Makmurdin mengatakan, tujuan dari reses ini untuk menyerap aspirasi serta pengaduan dari masyarakat setempat. Ia menyebut, ada sejumlah usulan yang disampaikan masyarakat Desa Kaporo, di antaranya masalah akses jalan, rumpon nelayan dan pendidikan.

"Usulan-usulan warga ini akan dicatat dan diupayakan untuk diperjuangkan ke di provinsi," katanya, Rabu (26/10/2023).

Sekretaris Desa Kaporo, Sahwan Sapsuha, berharap kepada Makmurdin Mus agar hasil reses ini dapat terserap dengan baik.

"Kami berharap kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang disampaikan melaui reses ini, bisa dilerjuangkan semaksimal mungkin. Jangn seperti DPRD-DPRD lainnya yang datang reses setelah itu aspirasi masyarakat yang disampaikan tidak diperjuangkan," pungkas Sahwan.

Setelah dari Desa Kaporo, Kamis, (26/10/2023) Makmurdin Mus  melanjutkan reses di Desa Lelyaba, Kecamatan Mangoli Barat.

Dalam reses  tersebut, masyarakat menguslkan perbaikan atap Masjid yamg sudah mulai bocor dan bantuan alat-alat tangkapan nelayan.

Upi, warga Desa Lelyaba menyebut, beberapa usulan yang disampaikan itu yang menjadi prioritas masyarakat. Karena itu, ia meminta kepada anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Dapil V untuk dapat merealisasi apa yang diusulkan masyarakat.

"Kami sangat berharap, karena beberapa usulan yang disampaikan itu yang paling prioritas bagi kami," pungkasnya.(mg-01/adv)

Komentar

Loading...