PKK Kepulauan Sula Optimis Juara di Pameran HKG PKK

Ketua TP PKK Kepulauan Sula, Nurhayati Marasabessy bersama pengurus PKK saat berada di stand dalam pameran UP2K di Pulau Taliabu 

Bobong, malutpost.id -- Tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, terlibat dalam pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pada acara Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) yang ke-51 di Bobong, Kabupaten Pulang Taliabu.

Ketua TP PKK Kepulauan Sula, Nurhayati Marasabessy, mengatakan, kegiatan HKG PKK ke-51 di Bobong ini diikuti sejumlah kabupaten kota di Maluku Utara termasuk Kabupaten Kepulauan Sula.

"Kepulauan Sula juga mengambil peran pada pameran UP2K pada kegiatan HKG PKK di Bobong," katanya, Minggu (29/10/2023).

Dia menjelaskan, dalam acara HKG ini, pihaknya menampilkan berbagai macam produk khas daerah Kepsul di stand pameran, baik itu kuliner maupun kerajinan tangan.

Produk yang ditampilkan di antaranya, keripik pisang, kerupuk daun kelor, abon ikan, dodol dari kulit lemon, coklat sulamina, madu sula, anyaman-anyaman termasuk tikar, gelas dari batok kelapa, piring dari batang kelapa, dan masi banyak lagi yang tidak bisa ia sebutkan satu persatu.

"Semua produk-produk kami masih dibuat secara, ridak menggunakan mesin, dan tadi sudah dinilai olet tim penggerak PKK Provinsi Maluku Utar dan alhamdulillah mendapat respon baik dari mereka," ujar Nurhayati.

Karena itu, dirinya optimis Kabupaten Kepulauan Sula akan menjadi juara terbaik pada pameran UP2K HKG PKK tersebut."Saya bangga dan semoga Kepulauan Sula menjadi juara," pungkas dia.(mg-01/adv)

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim 

Komentar

Loading...