Pakai Atap Sirap, Progres Bangunan Kedaton Kesultanan Ternate Capai 65 Persen

Pekerjaan renovasi Kedaton Kesultanan Ternate.

Ternate, malutpost.id -- Progres revitalisasi bangunan Kedaton Kesultanan Ternate, Maluku Utara sudah capai 65 persen.

"Progres fisik sudah mencapai 65 persen, jadi kalau perhitungan hari waktu pelaksanaan kami bisa prediksi pasti selesai pada 30 Desember 2023," kata Kasatker Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Malut, Ibrahim Tandidatu, kepada malutpost.id, Selasa (31/10/2023).

Pekerjaan dengan anggaran Rp 13 miliar itu, ia mengaku semua struktur sudah selesai. Tingga beberapa finising seperti pemasangan atap yang menggunakan atap sirap.  Sehingga, kata dia, membutuhkan waktu cukup lama karena harus bergantung juga dengan cuaca.

"Itu yang memang butuh waktu lama karena kita juga tergantung dengan cuaca. Kalau cuaca hujan kami hentikan dulu untuk pemasangan sirap," ujarnya.

Pemasangan sirap, lanjut dia, bukan menggunakan rangka baja sehingga diperkirakan selesai sekitar dua pekan kedepan.

"Saya perkirakan paling lama itu dua pekanlah pemasangan atap itu, karena dia rangkanya bukan rangka baja," sebut Ibrahim.

"Karena secara keseluruhan semua atap itu sirap, jadi bikin agak lambat di pemasangan itu," katanya lagi.

Meski begitu, ia optimistis akan selesai sesuai kontrak yaitu di tanggal 30 Desember 2023. "Saya optimistis selesai, dengan melihat progres dan semangat dari rekan-rekan kontraktor dan konsultan cukup baik, jadi saya optimistis selesai tepat waktu," pungkas Ibrahim. (mg-12)

Komentar

Loading...