KNPI Malut Dorong Semua Pihak Dukung Polda Maluku Utara Amankan Pemilu 2024

Sukri Ali.

Ternate, malutpost.id -- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Maluku Utara berkomitmen mendukung Polda Maluku Utara menyukseskan jalannya Pemilu 2024 di Malut dengan aman dan damai.

"Sebagai Ketua KNPI Malut, kami mendukung penuh pengamanan pemilu di 2024 mendatang," kata Ketua DPD KNPI Malut, Sukri Ali, Kamis (2/11/2023).

Sukri bilang, Malut masuk dalam kategori daerah dengan rawan pemilu di Indonesia, kondisi ini terjadi dari pengalaman pemilu sebelumnya baik pilkada maupun pileg.

"Apalagi Malut dengan kondisi pengamanan yang tidak bisa terjamin dengan kondisi pulau-pulau, makanya DPD KNPI Malut selalu aktif mendukung Polda dan jajaran dalam pengamanan di setiap kabupaten/kota," tegas Sukri.

Sekertaris DPW Partai Hanura Malut ini pun berujar, KNPI tidak juga mendorong dan berkolaborasi dengan semua elemen untuk mendorong dan menciptakan iklim pemilu yang damai, aman, tentram di Malut.

"Intinya kita saling bekerja sama, saling support dalam pengamanan," jelas Sukri yang juga anggota DPRD Malut tersebut.

Sejauh ini, lanjut Sukri, KNPI sudah menjalin kerja sama dengan membuka ruang diskusi publik dengan melibatkan semua stakeholder agar membicarakan politik dan demokrasi kita di Malut dengan tujuan mengantisipasi potensi kerawanan.

"Agenda pemilu ini kan agenda nasional untuk menentukan pemimpin yang kredibel yang mampu melihat aspirasi rakyat, jadi setiap Kabupaten/Kota kami sampaikan untuk selalu menaati regulasi dalam pengamanan untuk mendukung kegiatan pengamanan Polda Maluku Utara," pungkasnya. (wm-02/adv).

Komentar

Loading...