Pengukuhan TPAKD Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara

OJK Sulutgomalut Dorong Peningkatan Inklusi Keuangan di Daerah Pedesaan 

Foto bersama Kepala OJK Sulutgomalut dan Gubernur Maluku Utara usai pengukuhan TPAKD se provinsi Maluku Utara

Ternate, malutpost.id --  OJK Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (OJK SulutGoMalut) bersama seluruh pemangku kepentingan terus berupaya meningkatkan inklusi keuangan masyarakat khususnya di daerah perdesaan guna mendorong pemerataan kesejahteraan.

Untuk mendukung upaya tersebut, OJK SulutGoMalut bersama Pemerintah Daerah Maluku Utara menggelar pengukuhan dan rapat pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara di Ternate, Kamis (2/11).

Kepala OJK SulutGoMalut Winter Marbun menyampaikan harapannya agar TPAKD yang telah terbentuk dapat segera bekerja dengan menyusun dan menetapkan program kerja. “Dalam penetapan program kerja TPAKD, perlu memperhatikan potensi unggulan masing-masing daerah sehingga dampak dari program kerja yang ditetapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Untuk itu sinergi dan kolaborasi antar anggota TPAKD yaitu industri jasa keuangan dan peran Kepala Daerah sangat diperlukan untuk mencapai keberhasilan program kerja,” kata Winter.

TPAKD Tingkat Provinsi Maluku Utara sendiri sudah terbentuk dan dikukuhkan pada tanggal 25 Januari 2017, sedangkan TPAKD tingkat kabupaten/kota sudah terbentuk di 10 daerah dan dikukuhkan secara serentak pada kesempatan tersebut.

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba turut hadir dan mengukuhkan langsung seluruh TPAKD Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara. "Melalui TPAKD, kita dapat mengidentifikasi hambatan-hambatan akses keuangan, merancang solusi yang efektif, serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” kata Gani Kasuba.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...