Proyek Perubahan “SIMOREGAM”; Gagasan Baru Suriyanto Andili Berlanjut di Halmahera Timur

WhatsApp Image 2023 11 06 at 12.54.46 e1699243327940
Kegiatan pembukaan SIMOREGAM, proyek perubahan yang digagas Reformer Suriyanto Andili selaku Kadis ESDM Malut.

Maba, malutpost.id -- Proyek perubahan Sistem Informasi Pegendalian dan Pemantauan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Usaha Pertambangan di Provinsi Maluku Utara atau SIMOREGAM yang digagas Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku Utara, Suriyanto Andili, Se.,M.Si terus mendapat dukungan berbagai pihak.

Setelah dilaksanakan di Halmahera Tengah, program tersebut berlanjut dengan pertemuan pembentukan tim ekternasl, forum pemangku kepentingan pengembanan dan pemberdayaan masyarakat (PPM), focus group discussion (FGD), dan diseminasi dan bimbingan teknis aplikasi SIMOREGAM ini berlangsung di ruang rapat BPKD Kabupaten Halmahera Timur, pada Jumat (3/11/2023) pukul 14.00 WIT.

Kegiatan yang diakhiri dengan pengambilan pernyataan dan testimoni dukungan itu dibuka secara daring oleh Sekretaris Daerah Halmahera Timur, Rizky Caherul Richfat, dan dihadiri secara daring oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir selaku mentor, coach dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kemendagri DR Suarly Saidi, Ditjen Minerba, Kementrian ESDM yang diwakili oleh Imam Bustan Pramudya Yudi Ananta selaku Koordinator Hubungan Komersial Mineral, Direktorat Mineral, Programer Tim IT Tonny Wijaya.

Sementara peserta luring terdiri dari OPD terkait di Pemda Haltim, perwakilan PT Aneka Tambang, camat dan kepala desa di lingkar tambang serta tim efektif.

Sekda Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir, dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan implementasi Proyek Perubahan SIMOREGAM.

Menurut Samsuddin, implementasi kebijakan program PPM ini perlu mendapat dukungan stakeholder terkait sebagai bentuk pengawasan pemerintah daerah terhadap para pemegang izin usaha pertambangan (IUP) dan izin usaha pertambangan khusus (IUPK).

“Dengan adanya pembaharuan teknologi informasi dapat membantu perusahaan dalam trasparasi pelaksanaan program PPM di WIUP dan masyarakat desa mendapatkan informasi terkait kegiatan PPM yang dialokasikan ke desa lingkar tambang,”jelas Samsuddin.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...