Panen Padi Perdana, Kades Pelita, Halmahera Selatan Ajak Warga

Panen padi perdana Kepala Desa Pelita bersama masyarakat, Rabu (8/11/2023)

Ternate, malutpost.id -- Kepala Desa (Kades) Pelita, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Muhdi Umar, bisa menjadi Kades inspiratif.

Salah satu program pertanian yang digagasnya kini menuai hasil. Di panen perdananya, Muhdi bersama kelompok tani Ampel 1 Desa Pelita, Kecamatan Mandioli Utara, dan warga sama-sama memanen padi pada, Rabu (8/11/2023).

Kades Muhdi mengatakan, panen  perdana tersebut diharapkan bisa berkelanjutan hingga hari-hari berikut. Sebab menurut kades, hasil kebun sawah itu dapat meningkatkan kebutuhan serta bermanfaat bagi masyarakat Pelita menuju desa maju dan mandiri.

"Dengan panen perdana oleh kelompok tani Ampel 1 desa Pelita ini sebagai contoh untuk masyarakat Pelita, agar bisa berkelanjutan bahkan lebih besar lagi kedepan," kata Muhdi, kepada malutpost.id, Rabu (8/11/2023).

Kades bilang, sebagaimana yang disampaikan bupati Halmahera Selatan Usman Sidik (Almarhum) saat mengunjungi lokasi kebun sawah akhir Oktober lalu.

"Sesuai yang disampaikan almarhum Bapak Bupati Usman Sidik beberapa pekan lalu. Semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT," tutur Kades.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan kepada kelompok tani dan masyarakat Pelita agar menjaga semangat persatuan dalam pengembangan yang berkaitan dengan kebutuhan ekonomi di desa.

Apalagi, kata Muhdi, tidak hanya satu kebun saat ini sudah terdapat beberapa kelompok tani lainnya yang menggarap lokasi mereka untuk menanam padi.

Sekedar diketahui, proses panen itu dihadiri oleh sejumlah pemerintah desa, kelompok tani serta masyarakat setempat. (mg-12/adv)

Komentar

Loading...