Bappilu DPP Partai Garuda Gelar Pembekalan Caleg Provinsi dan Kabupaten/Kota di Maluku Utara

Partai Garuda min
Bimbingan

Ternate, malutpost.id -- Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Garuda melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) calon anggota legislatif provinsi dan  kabupaten/kota.

Ketua Bappilu Partai Garuda, Teddy Gusnaidi mengatakan, pelaksanaan Bimtek untuk penguatan kader-kader yang berkompetisi di Pileg tahun 2024.

"Ya penguatan, bagaimana supaya teman-teman caleg ini turun ke masyarakat dengan segala kesiapannya. Ada juga beberapa hal yang tidak mungkin kita sampaikan," kata Teddy, kepada wartawan, di Hotel Boulevard Kota Ternate, Rabu (8/11/2023).

Teddy mengatakan, ada pesan-pesan yang disampaikan kepada para Caleg di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, bagaimana supaya suara masyarakat bisa dan memilih Partai Garuda.

Usai Bimtek, Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda itu menuturkan, pihaknya berharap kepada seluruh kader bisa menjaga penguatan-penguatan dengan cara pencalegkan yang dimiliki. Kemudian segala yang telah diketahui dalam agenda itu dapat diaplikasikan ke masyarakat dalam rangka memenangkan ajang Pileg nanti.

"Teman-teman caleg inikan dari berbagi profesi dan bidang yang mereka dalami, hanya tinggal menguatkan saja dengan proses kebiasaan mereka," ujarnya.

"Jadi kegiatan hari ini lebih ke situ (Bimtek) saja, bagaimana memanfaatkan kemampuan caleg supaya bisa diimplementasi ke masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Garuda Kota Tidore Kepulauan, Hi Awat Hi Ahmad mengatakan, sangat optimis dalam pertarungan tahun 2024 nanti. Karena persiapan DPC Tidore mulai dari awal sampai akhir sudah siap.

Karena itu, ia menargetkan Garuda bisa raih 6 kursi legislatif sesuai dengan skema yang telah dipersiapkan.

"Dapil satu ada 7 orang, dapil dua,  11 caleg dan dapil tiga sebanyak 7 orang orang sehingga secara keseluruhan berjumlah 25 orang. Target kami Insya Allah, 6 kursi," tuturnya. (mg-12/adv)

Komentar

Loading...