Lost Kios Tambahan Sudah Dikerjakan

Pembangunan dan penataan kawasan kuliner belakang Jatilland Mall, Kota Ternate mulai rampung. (Foto: Fandi/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Sembilan unit kios yang masuk dalam pekerjaan segmen III kawasan kuliner belakang Jatiland Mall, Kota Ternate, Maluku Utara, sudah mulai dikerjakan. Dari 9 unit, 7 di antaranya dibangun tepat di belakang Jatiland Mall berdampingan dengan sejumlah kios yang sudah dibangun sebelumnya.

Sementara 2 unit lainnya dibangun di sisi selatan Bank BPRS, atau tepatnya di sisi selatan jalan. Khusus untuk area belakang Jatiland Mall, progres pekerjaan telah mencapai 40 persen karena beberapa item telah dikerjakan lebih dulu di Manado sebelum dikirim ke Ternate.

"Saya lihat progresnya di lapangan ini sudah 40 persen. Kemungkinan satu atau dua minggu ke depan, 7 unit ini sudah selesai," kata Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus'an M Nur Taib saat diwawancarai di lokasi bersama kepala Bappelitbangda Rizal Marsaoly, dan Plt Kepala Disperindag Nursidah Dj Mahmud, Rabu (8/11/2023).

Sementara, 2 unit lainnya yang akan dibangun di sisi Selatan Bank BPRS, atau tepatnya di sebelah jalan bagian Selatan, progresnya masih sekitar 30 persen.

"Di bagian selatan itu progresnya masih sekitar 30 persen, karena masih ada anjungan yang harus kita buat. Tapi target kami, secara keselurahan pekerjaan segmen III ini selesai di bulan Desember," ujar Rus'an.

Data yang diterima malutpost.id, satu unit kios terdapat dua ruangan atau petak, sehingga totalnya berjumlah 18 ruangan.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly mengatakan, pekerjaan segmen III ditargetkan tuntas bulan Desember. Ia menagerkan, kawasan kuliner baru ini direncanakan akan diresmikan oleh Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman bertepatan dengan Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke-773.

"Proyek di sini kan ada kolaborasi 4 OPD. Yaitu Dinas PUPR, Dinas Perindag, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Perhubungan. Hari ini kita sama-sama turun ke lokasi untuk mempertegas bahwa apa yang menjadi terget di Desember itu harus bisa tercapai," kata Rizal.

Rizal mengatakan, dengan adanya pekerjaan penataan kawasan kuliner belakang Jatiland Mall, Pandara Kananga, juga Pantai Falajawa adalah bentuk komitmen wali kota terhadap perbaikan fasilitas ruang publik.

"Pak Wali menegaskan, bahwa pelaku UMKM, kuliner, itu akan menjadi perhatian beliau semasa kepemimpinan beliau (sebagai Wali Kota Ternate)," tandas Rizal. (fan)

Komentar

Loading...