Wujudkan Maluku Utara Bersih Narkoba, Kepala BNNP Gelar Workshop Tematik P4GN

Dewi Eka Putri saat hampir menyampaikan materi saat workshop tematik P4GN, Kamis (9/11/2023)

Ternate, malutpost.id -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara kembali gelar workshop tematik Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika serta Preskursor Narkotika (P4GN).

Kegiatan yang berlangsung di Red Star Corner Resto Ternate, Kamis (9/11/2023) ini, diikuti oleh 30 peserta perwakilan instansi pemerintah, swasta, lingkungan pendidikan dan masyarakat.

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Deni Dharmapala, dalam sambutannya mengatakan, program P4GN perlu dilakukan karena BNN memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen di semua lapisan untuk memahami tentang P4GN.

"Salah satunya berperan sebagai penggiat P4GN yang merupakan perpanjangan tangan dan mitra BNN dalam melaksanakan kegiatan P4GN di instansi/lingkungan masing-masing," ungkap Deni.

"Sebagaimana strategi War On Drugs untuk mewujudkan Maluku Utara bersinar," akunya.

Di lokasi yang sama Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara yang diwakili Kepala Bagian Operasi, AKBP Muhammad Jabir, mengungkap materi mengenai aspek hukum dalam upaya P4GN ini sebagai strategi pencegahan dalam upaya pengenalan pengembangan diri bagi penggiat P4GN.

"Harapan peserta memiliki karakter individu yang kuat dan tangguh sebagai penggiat P4GN," pungkas Jabir. (wm-02/adv)

Komentar

Loading...