Rukmini Digeser jadi Asisten Setda Kota Ternate

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat melantik Rukmini di kantor wali kota, Kamis (9/11/23).

Ternate, malutpost.id -- Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman melantik Rukmini A Rahman ke jabatan barunya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Ternate.

Pelantikan berlangsung di lantai III Kantor Wali Kota Ternate, sore kemarin (9/11/23). Dengan pelantikan ini, maka Rukmini secara langsung diberhentikan dari jabatannya yang lama yakni kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ternate.

Hal itu sebagaimana diterangkan dalam surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 800.1.3.3 - 6053 tahun 2023 tertanggal 3 November 2023.

Surat Mendagri itu berisi tentang Pemberhentian dari JPT Pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ternate.

Surat itu menerangkan, Mendagri memutuskan dan menetapkan, memberhentikan dengan hormat Rukmini A Rahman dari JPT Pratama selaku Kepala Disdukcapil Kota Ternate, sejak Rukmini dilantik dalam jabatan baru.

Pelantikan Rukmini ke jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda tertuang dalam SK Wali Kota Ternate nomor : 821.2/KEP/4771/2023 tentang pengangkatan dan pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota M Tauhid Soleman dalam penyampaiannya mengatakan, pelantikan ini sudah mengikuti mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...