Digugat di Pengadilan Negeri Sanana, Polres Kepulauan Sula Menang Praperadilan

Polres Kepulauan Sula

Sanana, malutpost.id – Polres Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara menang dalam gugatan Prapradilan di Pengadilan Negeri (PN) Sanana Kelas II, Senin (13/10/2023).

Gugatan ini dilayangkan kuasa hukum Barisan Raja Sultan Nusantara (Baranusa), Bustanin Sanaba dan rekannya pada Rabu, 25 Oktober 2023 atas kasus tindak pidana pencurian besi tua dan pemerasan terhadap pengusaha besi tua di Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara.

Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya menang dalam Praperadilan atas gugatan yang dilayangkan kuasa hukum Baranusa.

"Iya benar, berdasarkan hasil sidang putusan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sanana menolak semua tuntutan kuasa kukum Baranusa dan Polres Kepulauan Sula dinyatakan memang dalam perkara tersebut," katanya, Kamis (13/10/2023).

Dia menyebut, setelah ini, perkara 7 orang tersangka yang melakukan tindak pidana pencurian dan pemerasan di Desa Falabisahaya itu segera disidangkan

"Untuk berkas perkara Hasan Gailea dan rekanya 5 orang sudah masuk tahap II dan menunggu disidangkan. Sementara untuk AU dan HG segera P21," pungkasnya.(mg-01)

Komentar

Loading...