Maksimalkan Pengaman Pemilu, Polres Halsel Siapkan Sejumlah Transportasi Laut

AKBP Aditya Kurniawan

Ternate, malutpost.id -- Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan, Maluku Utara, telah siapakan sejumlah transportasi laut dalam persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

"Kami telah siapkan beberapa kendaraan laut untuk persiapan Pemilu nanti," tutur Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Aditya Kurniawan saat menghadiri gelar operasional triwulan III, di Royal Function Hall, Ternate, Senin (13/11/2023).

Persiapan kendaraan laut tersebut, lanjut Aditya, untuk menjangkau beberapa desa yang tidak terkoneksi dengan jaringan telekomunikasi.

"Ada beberapa desa di Halsel memang kesulitan terjangkau dengan jaringan sehingga persiapan transportasi laut sebagai alternatif," jelasnya.

Meski demikian, Aditya mengaku, sejauh ini untuk Halmahera Selatan sendiri masih dalam kondisi aman, karena anggota intens melakukan pengontrolan di setiap desa maupun kecamatan.

"Untuk pengamanan, Halsel sudah siap mulai dari peralatan pengamanan hingga personil," akunya.

Selain itu, lanjut Aditya, dalam pengamanan kali ini bukan hanya anggota Polres, namun ada juga keterlibatan Brimob, karena di Halsel sendiri sudah ada Kompi Brimob.

"Sewaktu-waktu anggota Brimob akan diterjunkan bilamana kerawanan Pemilu tidak bisa dikendalikan," pungkasnya. (wm-02)

Komentar

Loading...