8 Bulan Kosong, Posisi Kasi Pidum Kajari Ternate Diisi Sosok Ini

Kajari Ternate, Abdullah saat melantik Kasi Pidum Kejari Ternate, Selasa (14/11/2023)

Ternate, malutpost.id -- Setelah mengalami kekosongan jabatan selama 8 bulan, posisi Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Maluku Utara akhirnya kini terisi.

Posisi tersebut kini diisi secara definitif oleh Karena Benyto yang dilantik oleh Kepala Kajari Ternate, Abdullah, Selasa (14/11/2023).

Kajari Ternate, Abdullah meminta, Kasi Pidum yang baru berkoordinasi dengan penyidik Polres Ternate dan Polsek dalam penanganan perkara.

Menurut dia, melalui koordinasi, kerja-kerja penanganan perkara dapat berjalan optimal dan mempertahankan prestasi Kajari Ternate sebagai Kejari tipe A.

"Kasi Pidum haru mempercepat pra penuntutan pada setiap persidangan yang ada di pengadilan sesuai asas yang berlaku, juga harus menghindari bolak-balik berkas perkara dari JPU ke penyidik, terutama kasus narkoba yang merusak generasi muda, agar ada efek jera,"tegas Abdullah.

"Sebab presentase untuk kasus narkoba dalam Kota Ternate itu 36 persen, selanjutnya kasus penganiayaan 18 persen," lanjut dia. (wm-02)

Komentar

Loading...