Babinsa Kodim 1510 Ternate Tangkap Buronan Kasus Pemerkosaan

Pelaku UJ ketika diamankan Babinsa di Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah.

Ternate, malutpost.id -- Seorang terduga pelaku pemerkosaan di Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, berhasil ditangkap oleh seorang Babinsa yang berdinas Kodim 1501 Ternate, Serma Nurdin Sillia.

Pria berinisial UJ alias Ucen, warga Tobelo tersebut diamankan di Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (15/11/2023).

Serma Nurdin kepada malutpost.id, mengatakan, UJ ditangkap setelah dirinya menerima informasi dari salah seorang rekan TNI yang ada di Halmahera Utara. Ia lalu berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Moya untuk mencari UJ yang bersembunyi di salah satu kebun warga.

"Dia (UJ) diduga melarikan diri setelah melakukan tindakan pemerkosaan di Halut bersama 4 orang rekannya," kata Babinsa Nurdin.

Dari situ, mereka berhasil menangkap UJ pada, Senin (13/11/2023) lalu, tanpa perlawanan dan langsung di bawa ke kantor kelurahan setempat.

"Kami amankan langsung serahkan ke pihak berwajib untuk dibawa ke Polres Halmahera Utara," pungkas dia.

Untuk diketahui, terduga pelaku pemerkosaan UJ, terjadi di Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara dengan korban berinisial SN. Selain UJ terdapat juga 4 pelaku lainnya yang sudah diamankan lebih dulu di Halmahera Utara. (wm-02)

Komentar

Loading...