PKK Ternate Gelar Pelatihan Sekolah Mandiri Perempuan

Ketua TP. PPK Kota Ternate Ny. Marliza Marsaoly Solemen (tengah, duduk) saat membuka sekolah mandiri perempuan

Ternate, malutpost.id – Tim Penggerak PKK Kota Ternate bekerjasama dengan LPK Ranny melaksanakan Program Sekolah Mandiri Perempuan untuk mendorong kemandirian dan semangat wirausaha kaum wanita.  Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa pelatihan tata rias kecantikan yang diikuti oleh 12 orang peserta dari Kecamatan Ternate Utara, Ternate Tengah dan Ternate Selatan.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 7 hari, mulai tanggal 14 sampai dengan 21 November 2023, bertempat di Sekretariat PKK dan Ruang Pelatihan dan Praktek LPK Ranny di Kelurahan Tabona.

Ketua Pokja 2 Tim Penggerak PKK Kota Ternate Dewi Ie kepada malutpost.id   menjelaskan alasan kenapa pelatihan tata rias yang dipilih dalam pelaksanaan Program Sekolah Mandiri Perempuan.  Yakni karena pasar kerja di bidang tata rias sangat menjanjikan, sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan ini para peserta dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan permintaan pasar kerja, tentunya dengan daya saing skill yang mereka miliki.

Kegiatan sekolah mandiri perempuan

Sementara itu,  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Marliza M. Tauhid saat membuka kegiatan itu berharap agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan disiplin, sehingga memperoleh  hasil yang maksimal, yang nantinya bermanfaat sebagai bekal untuk hidup mandiri.

Pelatihan tata rias ini menghadirkan instruktur yang profesional yaitu Ketua LPK Ranny Ketty H. Kalla. Salah satu peserta pelatihan Tati, saat diwawancarai mengatakan sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan tata rias yang diberikan secara gratis ini.

“Alhamdulillah, ini kesempatan belajar yang sangat berharga, saya akan mengikuti pelatihan dengan baik, supaya nanti bisa jadi MUA professional,”pungkasnya. (kox/pn)

Komentar

Loading...