639 Lulusan IT PLN Siap Jawab Kebutuhan Kompetensi SDM Untuk Transisi Energi

Prosesi wisuda mahasiswa magister dan sarjana, sarjana ahli madya Institut Teknologi PLN (IT PLN) ke-43 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Minggu (19/11).

Jakarta, malutpost.id -- Institut Teknologi PLN (IT PLN) meluluskan 639 mahasiswa magister, sarjana dan ahli madya yang telah menyelesaikan masa studinya.

Hal ini ditandai dengan upacara Wisuda ke-43 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Minggu (19/11).

Para lulusan IT PLN ini akan menjadi salah satu sumber daya manusia (SDM) unggul dalam menjawab kebutuhan SDM Indonesia menyongsong transisi energi.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto dalam sambutannya menegaskan komitmen PLN untuk terus mendukung penguatan marwah IT PLN dan menjadikannya sebagai perguruan tinggi teknik terbaik di ASEAN.

Dia mengatakan, sejak tahun lalu manajemen PLN sudah mendeklarasikan bahwa IT PLN adalah anak kandung PLN. Menurut dia, IT PLN berada di bawah koordinasi Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN sesuai ketentuan legal.

"Dengan memposisikan IT PLN sebagai anak kandung PLN maka ceritanya menjadi lain. Sejak itu intervensi PLN kepada IT PLN demi peningkatan kualitas kampus dilakukan secara menyeluruh dan terstruktur," kata Didi.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...